Senin, 14 Desember 2009

Renungan malam ini...

Otobiografi dalam 5 Bab Singkat.
(dicuplik dari "there's Hole in my sidewalk" karya portia Nelson)



1

Aku sedang jalan.
Ada lubang dalam ditepinya.
Aku terperosok.
Aku tak berdaya.
Itu bukan salahku.
Lama sekali aku bisa keluar.

2

Aku sedang jalan dijalan yang sama.
Ada lubang yang dalam ditepinya.
Aku pura-pura tidak melihatnya.
lagi-lagi aku terperosok.
Tidak kusangka aku berada ditempat yang sama lagi.
Tetapi itu bukan salahku.
Masih saja lama sekali baru aku bisa keluar.

3

Aku sedang jalan dijalan yang sama.
Ada lubang yang dalam ditepinya.
Aku liat sih.
Tetapi tetap saja aku terperosok.
Sudah jadi kebiasaan.
SEkarang mataku terbuka.
Aku tahu dimana aku berada.
Ini salahku.
Akupun segera keluar.

4

Aku sedang jalan di jalan yang sama.
Ada lubang yang dalam ditepinya.
Aku menghindarinya.

5

Aku jalan lewat jalan lain.



-Ngaji sisephi-






Tidak ada komentar: